Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menyembuhkan Vertigo

Tips Menyembuhkan Vertigo



Vertigo

Vertigo merupakan salah satu sebutan penyakit yang disebabkan oleh gangguan pada rumah siput pada telinga. Vertigo tidak dapat kita prediksi kapan kita dapat terserang penyakit itu. Rasa sakit yang muncul secara tiba-tiba dapat mengganggu keseimbangan tubuh kita. Selain itu rasa sakit yang diakibatkan vertigo dapat mengganggu aktivitas kita sehari- hari.

Cara Meminimalisir Vertigo

Cara pengobatan vertigo yang dapat kita coba sendiri di rumah yaitu sebagai berikut:

1.      Kamu dapat memposisikan kepala kamu lebih tinggi dari badan kamu saat kamu sedang duduk atapun berbaring. Pastikan posisi kepala dan badan tidak terlalu sejajar ataupun terlalu tinggi dari badan.

2.      Kamu dapat menggerakan badan kamu, terutama bagian kepala kamu secara perlahan. Pastikan sebalum kamu beranjak dari kasur, kamu duduk terlebih dahulu, agar tidak terjadi syok pada badan.

3.      Kamu dapat menghindari kegiatan mendongakan kepala keatas. Posisi tubuh yang terjadi secara drastis dapat menjadi pemicu serangan sakit kepala yang luar biasa dari vertigo yang kamu alami.

4.      Apabila vertigo kamu sudah kamu rasakan parah, kamu dapat menggunakan pengobatan alami untuk dapat meminimalisir kegiatan yang mengharuskan kamu membungkuk.

Bahan Alami untuk digunakan sebagai Pengobatan Vertigo

Vertigo dapat diminimalisir sakitnya menggunakan bahan alami. Berikut adalah bahan alaminya:

Kulit manggis

Kulit manggis memiliki kandungan antioksidan seperti Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, Kalsium, Sodium, dan zat besi. Kulit manggis dari literatur yang ada dapat mencegah kerusakan pada sel dalam tubuh. Radikal bebas yang masuk pada tubuh akan ditangkis oleh senyawa-senyawa yang terkandung dalam kulit manggis. Selain itu kulit manggis diketahui juga dapat menjaga anda dari penyakit yang menyerang sistem syaraf.

Daun Sirsak

Daun sirsak diketahui mengandung acetogenins, lemak, forfor, fruktosa, besi, Vitamin A, Vitamin B, Kalsium dan yang lainnya. Senyawa acetogenins yang terkandung pada daun sirsak diketahui dapat menurunkan tekanan darah pada tubuh. Selain itu juga dapat menyeimbangkan sistem syaraf yang tidak seimbang menjadi seimbang.

 

Demikianlah artikel Tips Menyembuhkan Vertigo dan bahan alami yang digunakan untuk mengobati vertigo. Semoga bermanfaat…

 

Posting Komentar untuk "Tips Menyembuhkan Vertigo"