Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jerawat Mencegah Menghilangkan dan Mengobati

Mencegah Menghilangkan dan Mengobati Jerawat

Jerawat-Halodoc

Jerawat merupakan salah satu anomali pada kulit, umumnya dikenali sebagai penyakit pada kulit. Jerawat muncul diakibatkan oleh tingginya produksi kelenjar minyak. Kelenjar minyak yang diproduksi tinggi dalam kulit manusia akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit dan saluran folikel rambut. Meskipun demikian, tak jarang juga jerawat dapat timbul diakibatkan oleh hormon yang tidak stabil, stress yang tinggi, bahkan iritasi yang terkontaminasi bakteri. Jerawat yang muncul pada kulit wajah dapat merusak penampilan seseorang menjadi tidak menarik. Semua orang yang ada di dunia ini ketika mengalami jerawat pada wajahnya pasti akan mengalami penurunan percaya diri. Nah, daripada kita mengobati jerawat, lebih baik kita mencegahnya. Bagaimanakah caranya?

Mencegah Jerawat

Dalam mencegah timbulnya jerawat kita harus bisa mencintai setiap jengkal bagian tubuh kita. Kita harus memastikan kulit wajah kita selalu dalam keadaan bersih. Dalam membersihkan kulit wajah, kita harus tahu nih pembersih yang cocok dengan kulit kita itu seperti apa. Jika jerawat timbul pada kulit kamu, kamu jangan langsung pencet jerawatnya, gemas memang tapi lebih baik jangan di pencet agar tidak menimbulkan peradangan dan iritasi pada kulit. Kemudian kamu bisa mengurangi penggunaan kosmetik wajah pada saat kamu akan melakukan istirahat. Dalam beberapa kasus kamu bisa menggunakan bahan alami yang mengandung asam untuk mencegah jerawat. Bahan alami tersebut adalah lemon atau jeruk nipis. Lemon dan jeruk nipis kaya akan asam sitrat, kandungan senyawa ini akan membantu kulit wajah kamu dalam membersihkan kulit-kulit mati. Cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan memeras jeruk nipis atau lemon tadi lalu dioleskan pada kulit wajah dan di finishing dengan membilas wajah dengan air hangat. Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur diapakan? Putih telur dipisahkan dengan kuning telur, dikocok putih telurnya sebentar lalu dioleskan pada wajah kamu kemudian tunggu 15 menit dan di finishing dengan membilas wajah kamu dengan air. Nah itu tadi cara mencegah jerawat ya selamat mencoba, semoga wajah kamu terbebas dari jerawat. Jangan mau jerawatan, kenapa memangnya? Ya karena pengobatannya mahal boooo.

 

Menghilangkan Bekas Jerawat? Emang Bisa?

Jerawat dapat meninggalkan bekas pada kulit, hal ini sulit untuk diatasi. Bekas jerawat yang ada pada kulit wajah sering kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dalam berinteraksi sosial. Dari fakta tersebut, ternyata kita bisa loh mengurangi akibat dari bekas jerawat bahkan sampai sembuh bekasnya. Caranya Bagaimana? Caranya adalah dengan menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita. Kalo gak ada kamu bisa cari dan beli di pasar terdekat. Berikut bahan-bahan alami yang dapat kita gunakan untuk mengurangi bekas jerawat:

Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat membersihkan sel-sel kulit mati yang ada pada kulit wajah kamu. Selain itu, jeruk nipis juga dapat mengurangi kadar minyak pada kulit wajah kamu. Iyaaa kamuuuu. Jeruk nipis kamu peras dan dioleskan ke wajah kamu kemudian kamu bilas menggunakan air ya. Cara ini dapat kamu lakukan secara berulang hingga kamu mendapatkan perubahannya.

Teh Hijau

Teh hijau adalah bahan alami untuk meredakan bekas jerawat kamu nih. Teh hijau bermanfaat untuk dapat memgurangi noda, akan tetapi teh hijau juga memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit kamu dan menutup pori-pori kamu lohhhh. The hijau dapat kamu seduh dan mengoleskannya pada wajah kamu dengan bantuan kapas ya. Selamat mencoba.

Bengkuang

Bahan alami ini selain bisa digunakan sebagai bahan rujak, ternyata bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat loh. Cara penggunaan bengkuang adalah dengan memarut bengkuang menjadi halus, kemudian kamu dapat mengoleskannya merata pada area wajah kamu. Diamkan dalam kurun waktu 10 menit lalu kamu bilas dengan air. Setelah penggunaan bengkuang kamu dapat merasakan langsung rasa segar dari bengkuang ini.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun ternyata bisa digunakan untuk mengurangi bekas jerawat loh. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke area wajah lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Madu

Madu dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengurangi bekas jerawat. Noda jerawat yang ada pada wajah kamu diolesi dengan madu dan dibiarkan semalaman. Pagi hari pada saat kamu bangun, kamu dapat langsung mengetahui perubahannya.

Mengobati Jerawat pada Wajah

Jerawat terbagi dalam bermacam-macam jenis. Salah satu jenis jerawat yang biasa ditemui adalah jerawat yang didalamnya terdapat cairan. Jerawat tipe ini biasa terjadi pada kulit wajah yang berminyak. Jerawat berdasarkan banyak literatur menyebutkan memang tidak termasuk kategori berbahaya. Akan tetapi jerawat dapat mengganggu tingkat percaya diri seseorang menjadi rendah. Jerawat pada wajah cukup menyebalkan bukan? Nah, jika wajah kamu sudah terlanjur banyak jerawatnya, yuk kita simak cara mengobatinya.

Kamu dapat menggunakan obat jerawat yang terkandung senyawa kimia benzoil peroksida

Kemudian kamu dapat melakukan pengeringan jerawat oleh dokter

Kamu dapat menggunakan gel antibotik, lotion, ataupun krim

Menggunakan resep retinoid dari dokter

Menggunakan antibiotik oral.

Mengobati jerawat dengan cara diatas tidaklah akan langsung hasilnya. Akan tetapi hasilnya akan terlihat dalam beberapa minggu kedapan setelah anda menggunakan salah satu cara diatas. Baiklah mungkin itu saja artikel yang dapat penulis bagikan semoga kita bisa memiliki wajah yang bersih ya minimal seperti Lee Min Ho atau Kim So Hyun lah. Aokwkwkkwwkkk

Sekian

Posting Komentar untuk "Jerawat Mencegah Menghilangkan dan Mengobati"