Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ragam Makanan Indonesia yang Populer di Didunia

Ragam Makanan Indonesia yang Populer di Didunia

Ragam Makanan Indonesia yang Populer di Didunia – Indonesia merupakan sebuah negara kesatuan yang memiliki banyak keanekaragaman Budaya, Agama, Ras, Bahasa, dan yang lainnya. Dari keanekaragaman tersebut banyak turis mancanegara menyebut indonesia sebagai surga dunia. Nah dari banyaknya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia itu banyak dari mereka yang mempopulerkan keanekaragaman Indonesia di negara asal mereka. Hal ini menjadikan Indonesia banyak dikenal oleh orang Luar Negeri. Salah satu aspek keanekaragaman yang dimiliki Indonesia dan populer di luar negeri adalah makanan-makanan Indonesia.

Orang luar negeri juga manusia, wuehehehe, jadi ketika mereka berkunjung dan berwisata di negara kita tercintaah ini mereka juga pasti butuh makan untuk mengisi perut-perut lapar mereka. Jadi ketika perut mereka mengeluarkan bahasa jujurnya mengenai rasa lapar, pasti mereka cari makan tuh yang bisa mereka makan. Tentunya mencari makanan di Indonesia tidaklah sulit karena banyak sekali rumah makan disini. Kita tahu bahwa makanan kita dominan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu-bumbunya, dan rempah inilah yang menambah cita rasa dari makanan-makanan indonesia. Turis yang pertama kali mencoba makanan Indonesia pastinya akan mengalami rasa yang aneh dimulutnya. Pastinya mereka berbicara “Hey, what is this food? Why this food so weird?” mungkin kurang lebih begitulah yang mereka bicarakan. Kemudian lidah mereka lama-kelamaan akan mentoleransi rasa rempah-rempah yang baru mereka makan dan kemudian menghabiskan makanannya.

Dari pengalaman-pengalaman mereka berwisata dan makan makanan di Indonesia inilah yang membuat mereka memperkenalkan makanan Indonesia di negara asal mereka.

Kemudian makanan-makanan indonesia yang populer di Dunia ada apa saja ya? Yuk kita simak pembahasannya dibawah ini.

 

Gudeg

Gudeg-unsplash

Makanan indonesia yang dikenal dunia pada posisi pertama adalah Gudeg. Gudeg adalah makanan khas yang ada di Kota Yogyakarta. Yogyakarta yang masih menyimpan ke khasan rasa makanannya seperti gudeg, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar negeri untuk mencicipi makanan gudeg saat berkunjung di Kota Yogyakarta. Makanan Gudeg diolah dari nangka muda dimasak dengan santan dalam api yang membara. Gudeg biasanya tersaji dalam hidangan nasi, gading dan telur. Saat mereka wisatawan mancanegara mencicipi makanan ini mungkin akan merasakan sensasi makanan enak yang luarbiasa, and then mereka akan coba dan coba lagi makanan yang satu ini.

Rendang

Rendang-unsplash


Makanan indonesia yang populer didunia selanjutnya adalah Rendang. Rendang adalah makanan yang kaya akan rasa dari rempah-rempah yang digunakan dalam proses masaknya. Proses masaknya yang tidak sebentar menjadikan makanan ini menjadi istimewah. Makanan ini sebenarnya adalah makanan khas dari Minangkabau. Makanan ini kok bisa populer di di indonesia bahkan dunia? Kenapa? Nah, Hal ini dikarenakan banyaknya orang-orang padang yang merantau dan menyebar ke seluruh penjuru negeri ini dan mereka berjualan makanan khas mereka. Rumah makan yang biasa ditemui bernama Rumah Makan Padang. Hal ini membuat makanan ini mudah ditemui dan kita dapat merasakan kelejatan dari rendang ini. Makanan ini juga ternyata sangat populer di kalangan turis mancanegara dan membuat makanan ini semakin populer didunia.

Gado-Gado

Wikipedia


Makanan selanjutnya yang populer didunia adalah gado-gado. Gado-gado ueenakkkk, mungkin begitulah ungkapan seorang turis mancanegara yang keranjingan dengan makanan Indonesia yang satu ini. Gado-gado merupakan makanan yang sederhana, anda dirumah mungkin bisa saja membuatnya sendiri. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat gado-gado adalah kacang tanah untuk sambalnya, kemudian sayuran seperti toge, kacang panjang, mentimun kentang, dan anda bisa variasikan dengan olahan ikan atau daging pasti akan menambah cita rasa dari gado-gado yang anda buat. Pelengkap makanan ini adalah lontong, bawang goreng dan tentunya kerupuk.

Soto

Soto merupakan salah satu makanan khas yang ada di Indonesia. Makanan satu ini tidak hanya dikenal luas di Indonesia, tapi ternyata makanan soto juga populer didunia. Makanan soto diolah dengan berbahan dasar kaldu daging yang kaya akan rasa rempah. Hal ini menjadikan soto memiliki cita rasa yang ciamik. Soto disajikan dengan suwiran daging dan sayuran serta nasi sebagai pelengkap makannya. Makanan ini diminati oleh turis mancanegara karena rasanya yang ueeenak luar biasa.

Bakso

Makanan ini sangat diminati oleh wisatawan mancanegara dan populer didunia. Bagaimana tidak populer? makanan ini sempat di endors langsung oleh Presiden Amerika Serikar Barack Obama saat berpidato kenegaraan pada kunjungannya di Indonesia. "Saya suka makan Bakso, Nasi Goreng" begitulah ungkapan Presiden Barack Obama dalam pidatonya. Bakso tidak hanya populer di Indonesia, tetapi mancanegara. Bakso makanan yang terbuat dari daging yang diolah dengan rempah-rempah dan disajikan berkuah. Hal ini menjadikan bakso populer diluar negeri sebagai makanan yang cocok dimakan saat musim dingin tiba.

unsplash


Nasi Goreng

unsplash
unsplash

Makanan Indonesia populer yang terakhir adalah Nasi Goreng. Nasi Goreng adalah makanan yang diolah dari bahan makanan nasi di goreng bersamaan dengan bumbu rempah, sayuran, daging suwir dan campuran yang lainnya serta pelengkapnya adalah kerupuk. Makanan ini menjadi populer didunia dikarenakan yang menjual makanan ini menjamur coy di Indonesia. Hal ini menyebabkan makanan ini mudah diakses untuk dimakan oleh kita serta turis mancanegara. Dan mereka turis mancanegara menyukai makanan kita. Hal ini dikarenakan makanan ini biasanya di bumbui dengan rempah-rempah yang menggugah selera makan menjadi meningkat.

Nah itulah Ragam Makanan Indonesia yang Populer didunia.

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Ragam Makanan Indonesia yang Populer di Didunia"