Pulau Gede Kepayang, Belitung.
Pulau Gede Kepayang, Belitung.

Pulau Kepayang yang tidak Memabukkan. Saat kita berkunjung ke pulau Belitung, pulau yang satu ini wajib menjadi salah satu destinasi yang harus disinggahi. Pulau itu bernama Pulau Gede Kepayang. Pulau ini tidak luas hanya berukuran beberapa puluh atau ratus meter saja karena pulau ini tidak berpenghni. Namun, kalian wajib mengunjungi pulau ini karena di pulau tersebut terdapat rumah makan menyajikan beragam kuliner laut.

Pulau Gede Kepayang terdapat di perairan Pulau Belitung. Pesona yang disajikan pulau ini adalah pemandangan laut dengan pasir putih dan batu-batu granit khas pulau-pulau yang terdapat di Belitung.

Pulau yang berdekatan dengan Pulau Lengkuas ini bisa ditempuh kurang lebih 30 menit dari Pulau Lengkuas. Nah, pulau ini biasanya menjadi salah satu tujuan kuliner wisatawan setelah menikmati keeksotisan Pulau Lengkuas. Pulau Gede Kepayang ini menyajikan pemandangan yang sangat indah, mulai dari pasirnya yang putih, biru laut yang menyegarkan, juga pepohonan yang rindang.

Pulau Gede Kepayang, Belitung. (foto: Fauzi - pemadu wisata)
Pulau Gede Kepayang, Belitung. (foto: Fauzi – pemandu wisata)

Ketika berkunjung ke pulau ini, kita akan disambut oleh desir angin dan pasir putih yang halus dan indah. Setelah itu, kita akan melihat rumah makan yang lantainya langsung dari pasir laut di pulau itu. Di sana kita akan disajikan musik-musik khas Melayu saat duduk di kursi panjang rumah makan yang menghadap langsung ke laut.

Waktu yang pas untuk berkunjung ke pulau ini adalah saat perut mulai lapar karena kita akan menemukan banyak kuliner laut mulai ikan bakar, udang bakar, cumi balut tepung, kerang bakar dan yang khas adalah ikan sup kuning. Selain menikmati kuliner laut, kita bisa sembari menikmati pemandangan perahu yang lagi menunggu wisatawan yang berkunjung ke pulau itu. Rumah makan di Pulau Gede Kepayang tidak pernah sepi oleh pengunjung karena rumah makan tersebut rumah makan satu-satunya yang terdapat di perairan Belitung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here