Sejak dulu, Eropa selalu nyentrik dengan daya tariknya yang tak habis-habis. Terbutki, benua biru tersebut tak hanya menarik untuk dikunjungi, tapi untuk mencari inspirasi bagi sebagian seniman dan sastrawan pada zaman dulu. Sudah banyak bukti bahwa Eropa selalu melahirkan pesona yang seakan sebuah telaga di tengah terik padang pasir yang sangat luas. Selalu membuat dahaga para petualang.

Di tengah pesona yang tak kunjung habis tersebut, XL Axiata Jabodetabek mengajak beberapa awak media dan blogger untuk mengeksplorasi dua negara melalui Amazing Experience with XL GO IZI selama tiga hari (29-31 Oktober 2018) di dua negara, yaitu Malaysia dan Singapore.

Hari pertama di Malaysia, kami diajak menikmati pesona Eropa yang berada di tengah-tengah negeri Jiran tersebut. Tempat tersebut adalah Colmar Tropicale. Colmar Tropicale merupakan sebuah desa kecil yang bernuansa Eropa dan sangat menarik untuk dikunjungi dan dieksplorasi. Destinasi tersebut berlokasi di Bukit Tinggi, Pahang, Malaysia.

“Ini biasa kami sebut desa Eropa yang terdapat di Malaysia. Dari sini kita bisa lihat pemandangan-pemandangan indah Malaysia karena ini ada di Bukit Tinggi, Pahang,” kata Alan, pemandu wisata selama di Malaysia.

Desa kecil bernama Colmar Tropicale tersebut selain sejuk, bangunan-bangunan khas Eropa yang unik dapat menarik wisatawan untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi pilihan jika ke Malaysia. Selain bersih dan indah, pengunjung akan betah berlama-lama di desa Eropa itu.

Catatan: Tulisan ini sebelumnya dimuat di Menara62.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here