“Selfie” sebuah kata yang sangat mendunia, sangat kekinian. Kata tersebut merupakan istilah dari kata self-potrait dan pertama kali dikenalkan dan dipopulerkan oleh Jim Krause pada tahun 2005. Dan saat ini selfie telah menjadi budaya yang berkembang serta semakin digemari oleh penikmatnya. Selfie kemudian menjadi sebuah tradisi yang tidak boleh dilewatkan apa lagi saat ini semakin mudah melakukannya dan perangkat yang digunakannya pun semakin praktis. Itulah yang dilakukan oleh OPPO F1s Selfie Expert, memberikan kemudahan bagi penggemar selfie. 

1-dok-grup-wa
Selfie Expert Community Experience sesaat sebelum narsisme bareng OPPO F1s (foto dok. grup WA)

Namun, siapa sih yang melakukan selfie pertama kali di dunia? Adalah Robert Cornelius dari Amerika yang pertama kali memotret dirinya pada tahun 1839. Dan tentunya perempuan pertama yang melakukan hal yang sama seperti Robert adalah Anastasia Nikolavena, seorang perempuan dari Rusia pada tahun 1914. Pada saat itu ia berusia sekitar 13 tahun.

Pertanyaannya adalah; apakah selfie yang dilakukan oleh kedua orang di atas sesempurna seperti saat ini setelah lahir OPPO F1s Selfie Expert? Tentu saja tidak. Mungkin mereka berdua hanya berusaha memotret dirinya dengan tujuan iseng dan sebagainya, tidak seperti Chelsea Islan yang begitu sempurna ketika ber­-selfie menggunakan kamera terbaru smartphone OPPO F1s Selfie Expert.

Siapapun bisa ber-selfie sesempurna Chelsea Islan dengan kamera depan 16 MP dan itu hanya dimiliki oleh OPPO F1s Selfie Expert. Jadi, tidak usah risau lagi. Kapan pun dan di mana pun kita bisa ber-selfie dengan ria.

5-tim-17
foto tim 17 (Toys Photography) di TMII 

Ada Apa dengan OPPO F1s?

Ada apa dengan OPPO F1s? tentu ini bukan judul film, loh. Ada banyak hal yang dimiliki OPPO F1s, dan ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan smartphone itu. Mulai dari selfie, narsis, bikin video, dan masih banyak hal-hal yang menarik dan asik dengan smartphone yang benar-benar bikin orgasme itu. Saya pernah menjajalnya langsung beberapa waktu lalu bersama teman-teman #KelasBlogger dan tidak ada satupun yang tidak merasa puas dengan fitur-fitur yang ditawarkan OPPO F1s lebih-lebih kamera depannya. Penjajalan tersebut berlangsung di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dilanjutkan ke OPPO Service Center Bekasi yang berlokasi di Ruko Emerald Commercial Blok UA No. 23, Jl. Boulevard Selatan, tepatnya di seberang Summarecon Mall Bekasi.

Kepuasan itu didapat karena beberapa fitur yang ditawarkan oleh OPPO F1s benar-benar menjawab kebutuhan kita masa kini. Dan inilah beberapa fitur itu;

2-tim-17
anjungan Nusa Tenggara Barat, TMII (foto tim 17)

Kamera Depan 16 MP

Kamera depan OPPO F1s menggunakan kamera beautify dengan sensor 1/3.1-inci dan aperture F/2.0. dengan demikian cahaya yang dihasilkan lebih banyak diterima oleh kamera dan tingkat sensitivitasnya juga meningkat. Selain itu, kamera depan OPPO F1s juga dilengkapi dengan Beautify 4.0 yang membuat selfie terlihat natural dan menarik. Ada juga selfie panorama yang membuat selfie-mu semakin sempurna.

Kamera Belakang 13 MP

Tidak hanya kamera depan yang ditawarkan oleh smartphone ini, kamera belakang pun tidak kalah canggih, bayangkan 13 MP yang dilengkapi dengan chip pengolah citra yang memaksimalkan sensitivitas cahaya, menghasilkan performa foto malam yang akan membuat kita takjub.

Selain memiliki kamera yang benar-benar menjawab kebutuhan selfie masa kini, OPPO F1s juga memiliki kontur yang mudah digenggam. Sangat memudahkan kita untuk selfie, bukan?! Yapz, layar 5.5-inci benar-benar mudah digenggam dan pemindai sidik jari yang sangat baik dan halus juga sensitif (0.22s touch acces) membuat kita semakin mudah untuk menggunakannya. Ditambah dengan sensornya yang cepat dan akurat sehingga semakin sempurna untuk berselfie ria.

4-tim-17
Toys Photography (foto tim 17)

Masih banyak fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh OPPO F1s Selfie Expert yang tidak kalah menarik dengan fitur di atas. Saat kami menjajalnya, saya sendiri mencoba beberpa fitur yang sangat cepat dan mudah itu membuat saya tidak harus menunggu sebentar untuk membuka fitur-fitur dalam OPPO F1s ini. Tentu hal tersebut karena OPPO F1s Selfie Expert memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB dengan prosessor octa-core 64-bit.

Sampai saat ini, OPPO F1s Selfie Expert menjadi pilihan utama masyarakat penggemar narsis atau narsisme. Salah satu penggemar tersebut terdapat di kota Bekasi. Kota yang begitu intim dengan Jakarta tersebut ternyata menjadi penyumbang paling signifikan dalam penjualan OPPO F1s Selfie Expert. Sehingga terdapat sebuah jargon yang mewakili penjualan OPPO F1s di kota tersebut, yaitu OPPO BIG Bekasi. Terbukti, sejak pertama kali dijual pada pertengahan Agustus lalu, di kota Bekasilah yang paling signifikan dalam penjualan OPPO F1s. Maka tidak salah jika kota tersebut mendapatkan jargon OPPO BIG Bekasi. Jadi, saya sudah mencoba dan merasa sangat puas dengan pengalaman saya dengan OPPO F1s Selfie Expert ini. Dan tidak akan repot lagi seperti yang pernah dilakukan oleh Anastasia Nikolavena di atas yang memotret dirinya di dalam cermin pada waktu itu karena kamera depan OPPO F1s akan menjadikan selfie-mu sempurna dan menakjubkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here