Nyari Tempat Nginep Kece di Pagar Alam? D’Cabin dong! Sudah pernah ke Pagar Alam? Pagar Alam, loh bukan pagar ayu apalagi pagar tetangga. Pagar Alam itu salah satu kota di Sumatra Selatan. Kota ini dijuluki surganya Sumsel karena keindahan alamnya yang nggak pernah selesai dinikmati dan diceritakan.

Ada puluhan bahkan ratusan air terjun yang tidak hanya bisa dinikmati tapi juga bisa dirasakan saat ke sana. Tidak hanya itu, hamparan hijau kebun teh di bawah Gunung Dempo juga tak bisa dilewatkan begitu saja. Pokonya, kamu akan betah dan betah banget kalau berkunjung ke Pagar Alam.

Lobi D’Cabin, tempat ngopi dan karaoke.

Selain itu, kita bisa berburu kopi di beberapa tempat dan juga bisa menyeduhnya langsung bersama pemetiknya. Pagar Alam tidak hanya menyajikan keindahan dan gagahnya Gunung Dempo, tapi ada ribuan keindahan lainnya yang mesti dirasakan dan dinikmati.

Rasanya, tidak cukup hanya dengan membayangkan tapi harus datang dan nikmati sendiri keindahan dan kecantikan Pagar Alam itu.

Kebun teh di bawah gunung Dempo di samping D’Cabin.

Lalu, di mana kita akan menikmati malam jika berkunjung ke sana atau di mana kita akan menginap setelah seharian menikmati indah dan cantiknya Pagar Alam?

D’Cabin, Tempat Paling Kece Buat Nginep

Nah, di Pagar Alam itu banyak tempat menginap tapi yang keren dan kece; D’cabin, dong!.

D’Cabin tidak hanya membuat kita betah, tapi juga nyaman. Tempat menginap dengan konsep Glamor Camping tersebut dikelilingi kebun teh yang setiap saat bisa kita nikmati. Ketika pagi dan sore, kita bisa memotret matahari terbit dan tenggelam dari sana. Juga bisa melihat gagahnya Gunung Dempo dari depan D’Cabin.

Foto salah satu tipe kamar dari depan dan di belakangnya tampak gunung Dempo.

D’Cabin tidak sekadar tempat nginep, tapi tempat yang bisa membuatmu lupa segalanya, termasuk masa lalu. Di sana kita bisa karaoke sembari menikmati teh atau kopi juga dinginnya sikap dia, eh dingin dan sejuknya udara karena lokasi D’Cabin berada tepat di bawah Gunung Dempo.

Meski berada tepat di bawah Gunung Dempo, kita bisa menikmati air hangat kok di D’Cabin, itu termasuk salah satu fasilitas yang disediakan di sana dan beberapa fasilitas lainnya yang dapat kamu nikmati. Kita juga bisa Barbeque-an atau membuat api unggun tiap malamnya. Gimana ga betah coba?!

Menikmati teh hangat di depan lobi D’Cabin yang berhadapan langsung dengan kebun teh.

Mau jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di Pagar Alam? Tenang! D’Cabin itu lokasinya sangat tepat karena kita bisa ke mana-mana dengan mudah. Bagi kamu pencinta matahari terbit atau sunrise kamu bisa menikmatinya dari Tugu Rimau yang ada di kaki Gunung Dempo. Dari D’cabin bisa jalan kaki bagi kamu yang suka mendaki atau dengan kendaraan.

Foto dari belakang D’Cabin pada pagi hari sebelum matahari terbit.

Jadi, kalau kamu ke Pagar Alam, nggak lengkap jika belum menikmati kopi atau teh sembari melihat dan menikmati cantiknya gadis eh, kebun teh Pagar Alam yang terhampar mengelilingi D’Cabin; tempat nginep paling kece di Pagar Alam.

 

SHARE
Previous articleDua Kali Ketemu Singa

6 COMMENTS

  1. Halo Mas Kholis, perdana BW ke sini. Salam kenal ya 😊

    Bagus banget ya tempatnya. Susunannya macam letter O atau U ya? Kebayang makan indomie kuah telor dan minum teh hangat buat sarapan sambil melihat gunung Dempo… wah nikmat sekali sarapannya!! Musim corona begini apa sudah mulai aktif ya. Saya belum pernah ke Palembang nih. Siapa tau suatu saat bisa mampir ke D’cabin yes 🤠

    • Halo, mbak…
      Salam kenal juga…
      Iya, tempatnya keren banget. Saya udah dua kali nginep di sana, pertama dua malam, kedua tiga malam. tempatnya pas di bawah gunung Dempo.
      Harus mampir dan nginep di sana kalo ke Pagar Alam. hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here