Mengekalkan Senja di Genting, Malaysia. Sore itu, rintik hujan tak hanya membasahi jalanan yang begitu bekelok. Kabut tipis pun senantiasa menemani basahnya sore di antara keringat basah para pengunjung sebuah pusat perbelanjaan yang berdiri di atas ketinggian 1000 mdpl di Genting, Malaysia. Pusat perbelanjaan tersebut sangat ramai oleh pengunjung sembari menunggu senja lewat celah kaca jendela. Termasuk tim Media Gathering XL Axiata Jabodetabek 2018.

Pemandangan kabut dari dalam Cable Car di Genting, Malaysia.

Mereka mengantre di antara ratusan pengunjung yang bergiliran di stasiun Cable Car(Awana Skyway) yang akan membawa mereka ke bangunan atau pusat perbelanjaan selanjutnya. Pusat perbelanjaan yang dituju dengan Cable Car berada di atas ketinggian 2000 mdpl. “Ini gedung pertama. Lokasinya 1000 meter di atas permukaan laut. Dan nanti di atas yang kita tuju berlokasi di 2000 meter di atas permukaan laut. Ke sana kita naik Cable Car ini, dengan harga tiket RM7.00,” jelas Alan (baca: Elen) pemanda wisata selama di Malaysia.

Kabut sore semakin tebal. Satu-persatu di antara mereka (tim Media Gathering XL Axiata Jabodetabek 2018) medapatkan kesempatan untuk melihat Malaysia dari ketinggian dan mengekalkan tenggelamnya matahari dari dalam Cable Car yang membawa mereka perlahan ke atas bukit yang tinggi dan semakin tinggi.

Hingga matahari benar-benar menenggelamkan diri di antara kabut dan sore, juga senja, kami yang terdiri atas rombongan awak media dan blogger tiba di sebuah pusat perbelanjaan yang berdiri di atas bukit dengan ketinggian 2000 mdpl. Senyum semringah pun menjadi penutup sore yang perlahan menjadi malam waktu itu.

Catatan: Tulisan ini sebelumnya dimuat di Menara62.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here