tanya marlo

Mau Tahu Seputar Info HIV AIDS, Coba Tanya Marlo. Beberapa tahun lalu, saya pernah menonton sebuah pentas teater di salah satu kampus di Jakarta. Pentas tersebut mementaskan sebuah perjalanan dua keluarga dengan dua latar di atas panggung yang mengalami keretakan pada pertengahan jalan dalam keluarga itu. Dua keluarga tersebut secara bersamaan di tempat yang beda mengalami suatu kabar yang sangat menyayat hati keluarga tersebut.

Bagaimana mungkin, seseorang yang setiap hari berdai di beberapa tempat tiba-tiba dinyatakan terinfeksi HIV, sementara sang istri di rumah senantiasa menjahit kepercayaan yang penuh padanya. Itulah yang menjadi awal keretakan dan kerunyaman sebuah keluarga di pentas tersebut.

Dua hari lalu, saya seperti duduk di depan panggung itu dan menyaksikan potret keluarga yang tenang dan adem, tapi tiba-tiba seperti dihantam gelombang peristiwa yang membuatnya runyam seketika. Dua hari lalu juga, saya berusaha membuang ingatan itu di antara suasana pagi yang hampir sirna, dan kopi yang hangatya mulai buyar.

Pagi itu, Selasa, 18 Desember 2018 saya menjadi salah satu penyaksi atas diperkenalkan dan diluncurkan “Tanya Marlo” chat-bot ramah untuk menjawab tantangan seputar HIV dan AIDS di Jakarta. “Tanya Marlo” merupakan sebuah platform chat mobile yang terintegrasi dengan aplikasi Line diluncurkan oleh Unaids Indonesia bersama Nimbly Tecnologies dan Botika.

“Tanya Marlo” ini menyediakan dan memberikan informasi dengan segala keramahannya bagi setiap orang yang kepo alias ingin tahu tentang HIV dan AIDS. Sekarang kan, masih banyak orang yang malu, malu-malu, atau acuh tak acuh terhadap informasi yang berkaitan dengan HIV dan AIDS, nah “Tanya Marlo” ini menjadi dan meberi solusi terhadap tantangan ini, jadi nggak ada lagi istilah malu dan lainnya jika kita ingin sekadar tahu, atau konsultasi. Nggak hanya itu, loh. “Tanya Marlo” juga bisa menjadi sahabat yang dapat diajak bicara bahkan bisa menjadi seorang pendukung yang setia.

Selain ramah, “Tanya Marlo” juga mudah digunakan dan banyak fitur menarik yang bikin kita nggak bosan menggunakannya. Coba deh kita lihat di bawah ini fitur-fiturnya:

Info HIV: fitur yang menyediakan segala informasi seputar HIV dan AIDS, yang disampaikan melalui konten-konten menarik seperti artikel, infografis, perbandingan mitos dan fakta, dan video;

Kuis: permainan kuis mengasyikkan yang akan menantang pengetahuan dan pemahaman mengenai HIV dan AIDS, melalui pertanyaan-pertanyaan sederhana dan menyenangkan;

Konsultasi: fitur yang memberikan akses ke konselor terpercaya bagi yang membutuhkan saran atau ingin bertanya tentang HIV dan AIDS secara lebih lanjut dan pengobatannya. “Tanya Marlo” menjamin kerahasiaan dan kenyamanan setiap pengguna; dan

Tes HIV: “Tanya Marlo” memberikan kenyamanan bagi siapapun yang membutuhkan informasi tentang klinik-klinik yang menyediakan jasa tes HIV, termasuk lokasi, tatacara, dan jam operasional. Terlebih lagi, bagi pengguna yang ingin melakukan tes HIV di Jakarta, dapat membuat janji untuk melakukan tes HIV secara online melalui “Tanya Marlo”.

Tampilan aplikasi line Tanya Marlo pada Mobile.

Sampai saat ini, ingatan tentang pentas di atas kembali mengalir perlahan dalam ingatan saya dan tebersit, seandainya “Tanya Marlo” sudah ada pada waktu itu, mungkin akhir dari cerita keluarga di pentas itu tidak akan serunyam dan sekeruh waktu itu.

Nah, sekarang kan sudah ada “Tanya Marlo” yang ramah dan bisa menjadi sahabat, coba deh kenalan dan jangan pernah malu untuk mengecek dan mengetahui informasi tentang kesehatan kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here