Kapal Jodoh, Pamekasan, Madura.

Kapal Jodoh Kapal para Jomlo. Pulau Madura, tempat saya lahir dan besar merupakan satu dari ribuan pulau di Indonesia yang eksotis dan memesona. Selain dikenal dengan Karapan Sapi dan Satainya, Madura juga memliki banyak pulau yang menjadi destinasi wisata utama seperti Gili Iyang (Pulau Oksigen), Gili Labak, dan pulau-pulau kecil lainya.

Sebagai orang yang tinggal di bawah gunung atau bukit yang memiliki udara sejuk dan dingin, tentu pantai menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi. Pantai-pantai di Madura saat ini baik di Utara dan Selatan rata-rata sudah dikelola untuk dijadikan destinasi wisata.

Salah satu pantai yang baru beberapa bulan dikelola secara mandiri dan dibuka sebagai destinasi wisata adalah pantai di Jalan Raya Tamberu, Batu Bintang, Batu Marmar, Pamekasan. Di pantai tersebut dibangun sebuah kafe berbentuk kapal yang siap berlayar dan diberi nama “Kapal Jodoh”.

Kapal Jodoh, Pamekasan, Madura.
Kapal Jodoh, Pamekasan, Madura.

Kapal Jodoh merupakan nama dari sebuah kafe bukan kapal tempat biro jodoh, hehe. Bentuk kafe tersebut benar-benar berbentuk sebuah kapal yang sedang berlabuh dan bersandar di bibir pantai dan siap berlayar kembali setelah penuh oleh penumpang.

Tempat bersandar Kapal Jodoh itu tepat di tepi jalan raya, jalan penghubung antara kabupaten yang ada di Madura, yaitu jalur pantura. Jadi, aksesnya sangat mudah jika kamu mau ke kafe yang berbentuk kapal tersebut.

 

Tempat Berburu Senja

Kapal Jodoh menjadi lokasi yang sangat pas buat kamu yang mencintai matahari tenggelam atau setelahnya, yaitu senja. Posisi kapal yang berada tepat di bibir pantai tersebut menyuguhkan keindahan laut lepas yang sangat memesona, tapi ingat ya, di sana tidak menyediakan jodoh buat kalian para jomlo. Jadi, kapal tersebut meskipun namanya Kapal Jodoh bukan berarti kapal yang menyediakan jodoh. Hehe.

Senja di Kapal Jodoh, Pamekasan, Madura.
Senja di Kapal Jodoh, Pamekasan, Madura.

Kapal Jodoh resmi dibuka pada 11 Mei 2018 dan waktu yang tepat untuk mengunjungi kafe tersebut adalah sore hari saat matahari mau tenggelam. Selain menikmati senja, di sana pengunjung harus memesan makanan atau beberapa jenis minuman terlebih dahulu sebagai syarat masuk ke Kapal Jodoh dan masuknya cuma-cuma alias gratis.

Jika kamu pencinta senja, maka datanglah saat siang menjelang sore atau saat matahari mau tenggelam. Semakin malam keindahan laut dan kerlip bintang semakin memesona. Kapal Jodoh buka setiap hari mulai pukul 08.00 s.d. 22.00 WIB.

Selain Kapal Jodoh, masih banyak destinasi lain yang tak kalah eksotis dan bikin kamu betah di sana. Jadi, kalau ke Madura tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi kafe yang berbentuk kapal ini, siapa tahu kalau kalian jomlo bisa menemukan jodohnya di sana. Hehe…

Jika sudah berkunjung ke Kapal Jodoh tapi belum menemukan jodoh, mungkin harus mengarungi lautan dulu, siapa tahu di seberang sana jodoh kamu tengah menunggu.

SHARE
Previous articlePertemuan Doa
Next articleSebelum Hujan Reda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here