Melaka, malaysia
Melaka, malaysia

Antara Melaka dan Indonesia. Apa yang pertama terlintas dalam pikiran teman-teman ketika mendengar kata Melaka, emmm… pasti sebuah lagu atau nyanyian lama, kan?! Saya pun demikian. Tapi tak hanya itu. Melaka memiki sejarah panjang di antara kota lainnya di Malaysia. Salah satunya, Melaka merupakan kota atau provinsi tertua di antara kota-kota lainnya.

Melaka juga banyak memiliki tempat-tempat keren yang membawa pengunjungnya pada ingatan akan sejarah masa lalumu, eh masa lalunya. Tempat-tempat tersebut antara lain; Sungai Melaka (Malacca River), Hang Jebat Road atau Jongker Street, Benteng A Famosa, dan masih banyak tempat keren lainnya.

Sungai Melaka (Melacca River)
Sungai Melaka (Malacca River).

Yang menarik dari kota ini adalah pemandangan unik yang bisa dinikmati, yaitu kita dapat melihat Indonesia dengan samar dari depan gereja tua (tepatnya reruntuhan gereja St. Paul’s, Malacca) yang menjadi salah satu objek wisata di sana. Dari tempat tersebut sepoi angin dan bayang-bayang samar Pulau Sumatra terlihat.

Hang Jebat Road atau Jongker Street
Hang Jebat Road atau Jongker Street.

Barangkali pencipta lagu yang sering kita dengar dulu diciptakan sembari menikamti pemandangan di tempat tersebut, barangkali.

Di tengah-tengah kota itu kita disuguhi bangunan-bangunan tua bercat merah dan juga sungai Melaka yang bersih. Kita juga bisa berkeliling menyusuri sungai , loh. Tinggal berenang, eh naik perahu atau kapal kecil yang biasa melintas di sungai tersebut.

Benteng A Famsoa
Benteng A Famosa.

Nah, buat teman-teman yang mau ke sana, pagi atau sore karena siang hari matahari lumayan terik. Tapi kalau kita naik ke depan reruntuhan gereja, maka akan kita rasakan sejuk dan sepoinya angin Melaka dan dari sanalah kita dapat melihat Indonesia. Dan jangan lupa, biar nggak repot aktivasi internet selama di sana, saya sarankan pakai XL Go Izi, kenapa, karena kita nggak akan repot aktivasi lagi. Jadi, selamat menikmati Melaka dengan lagu yang tidak akan pernah kita lupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here