Senja di Pantai Senggigi, Lombok.
Senja di Pantai Senggigi, Lombok.

Aforisme Senja di Pantai Senggigi. Senja adalah hal yang selalu menjadi buruan setiap mata di setiap tempat. Di mana pun senja, selalu menjadi pilihan utama para pencintanya. Begitu pun saya, selalu mengekalkannya setiap bertemu dengannya.

Beberapa bulan lalu, senja itu saya kekalkan kembali dalam beberapa ingatan, sebab denyar warna yang dilahirkan begitu mengusik mata dan jemari saya. Senja itu berada di Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pantai Senggigi adalah salah satu pantai yang selalu mengusik mata wisatawan untuk diabadikan. Senja yang dilahirkan selalu memesona dan tak ada mata yang ingin melewatinya. Di pantai itu, senja selalu menampakkan diri pada setiap yang lewat atau mampir di tepinya.

Senja di Pantai Senggigi, Lombok, NTB.
Senja di Pantai Senggigi, Lombok, NTB.

Pantai yang berlokasi tepat di tepi jalan itu menjadi salah satu destinasi wisatawan ketika berkunjung ke Lombok. Angin dan pasirnya yang indah juga petbukitan di tepinya menambah pesona pantai itu. Pantai Senggigi juga menawarkan beberapa keindahan panorama lebih-lebih sore menjelang senja.

Keeksotisan dan keseksian senja di pantai itu tak hanya lewat warna yang dipamerkan, tapi juga lewat percikan cahaya yang berdenyar di atas debur ombak. Warna jingga yang berpendar semakin tampak ketika matahari benar-benar menenggelamkan dirinya pada sore dan petang.

 

Gagahnya Gunung Agung dan Lezatnya Satai Bulayak

Menikmati senja di Pantai Senggigi tidak cukup hanya dengan menghirup udara segar dan merasakan sepoi anginnya saja. Di sana kita bisa menikmati segarnya air kelapa muda yang dapat dipesan di warung-warung di tepi pantai, juga kuliner khas Lombok, yaitu Satai Bulayak. Satai Bulayak rasanya sangat lezat apalagi dinikmati saat sore menjelang senja.

Satai Bulayak, Kuliner khas Lombok, NTB.
Satai Bulayak, Kuliner khas Lombok, NTB.

Selain dapat menikmati pesona senja di pantai itu, kita juga dapat melihat dan menikmati gagahnya Gunung Agung yang berada di seberang lautan itu. Gunung tersebut samar-samar terlihat dan menambah keindahan senja di pantai itu.

Gunung Agung, Bali terlihat samar dari Pantai Senggigi, Lombok, NTB.
Gunung Agung, Bali terlihat samar dari Pantai Senggigi, Lombok, NTB.

Jadi, kalau kita ke Lombok harus berburu dan menikmati senja di Pantai Senggigi. Selain jalan yang menuju ke sana penuh dengan kelokan yang membuat adrenalin kita dipacu, kita dapat menikmati beragam keindahan di setiap tepinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here